Minggu, 12 April 2015

pendidikan dan kesejahteraan



Pendidikan dan kesejahteraan sangatlah berkaitan sekali antara pendidikan dan kesejahteraan hidup seseorang. Ada banyak orang yang tinggal ditempat perdesaan yang belum bisa baca tulis, bahkan tidak hanya orang dewasa saja anak- anak yang harus mengecam pendidikan mereka tidak bisa merasakan pendidikan karna keterbatasan biaya dari orangtua, jangakan untuk pendidikan untuk makan saja mereka pas- pasan. Sebaliknya anak atau orang diperkotaan, mereka bisa memilih pendidikan yang mereka inginkan sebab kesejahteraan merekapun lebih memadai daripada mereka yang tinggal dipedesaan ataupun pelosok.




Coba kita lihat saja pendidikan di Indonesia kita ini tidak merata, karena mereka yang kurang mampu mampu seolah- olah tidak boleh mengecam pendidikan. Seharusnya pemerintah lebih melihat rakyatnya yang benar- benar mau merasakan pendidikan itu sendiri, karena pasti mereka ingin merubah nasib dirinya dan keluarganya dengan memperoleh pendidikan . Munculnya asumsi bahwa pendidikan haruslah sama dengan kesejahteraan hidupnya munurut saya asumsi yang begitu tidaklah benar karena banyak faktanya bahwa orang yang hidupnya tidak selalu ada kesejahteraan banyak yang berhasil karena ada kemauan dan usaha yang dilakukan.Selain itu upaya untuk pemerataan pendidikan terus dilakukan pemerintah melalui program- program yang telah ditempuh pemerintah.

UUD RI juga menyatakan bahwa" setiap warga negara berhak atas pengajaran", tetapi UUD ini menurut saya belum terealisasikan dengan baik.

Jadi dengan adanya program yang telah dijalankan pemerintah paling tidak bisa membantu keringanan orang- orang yang kurang mampu bisa memperoleh penidikan.
 
Sekarang pemerintah indonesai mewacanakan pendidikan untuk saudara kita yang kurang mampu dengan ditambahnya biaya dari pemerintah untuk pendidikan dengan adanya beasiswa bidik misi, diharapkan dengan adanya beasiswa dari pemerintah ini bisa memberi semangat untuk mereka yang ingin meempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Semoga apa yang diperbuat oleh pemerintah kita ini bisa lebih meratakan pendidikan di seluruh indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar